Selasa, 21 Juni 2011

Musical Instrument Museum Phoenix



Musical Instrument Museum atau MIM yang terletak di padang pasir Phoenix utara, Arizona.. Museum ini didirikan oleh Robert J. Ulrich seorang mantan CEO dan ketua Emeritus Target Corporation. Ide permbangunan museum ini keluar saat Ulrich dan temannya berkunjung ke Musical Instrument Museum di Brussels, Belgia dan beliau bertekat membuat museum dengan menyajikan berbagai alat musik dari setiap negara di dunia.




Koleksi yang disediakan meliputi instrumen-instrumen dari sekitar 200 negara di dunia. Alat-alat musik yang ada berjenis etnik, suku, bahkan sampai alat modern. Di samping itu juga terdapat alat musik dari musisi-musisi berkelas dunia seperti John Lennon, Paul Simmon, Eric Clapton, Carlos Santana, dan masih banyak lagi yang seniman musik yang pernah memeriahkan musik dunia.




Setiap pengunjung akan diberikan headset nirkabel untuk mendengarkan instrumen yang di lihat. Tidak hanya itu saja, ada monitor flat beresolusi tinggi untuk melihat permainan pada instrumen tersebut. Ada pula bagian dimana pengunjung diperbolehkan untuk mencoba setiap alat musik yang disediakan, hal tersebut bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga terutama bagi anak-anak. Dari sekian banyaknya alat musik yang disediakan museum ini juga memiliki  Musik Teater yang berkapasitas 299 kursi yang menampilkan konser oleh para seniman dari seluruh dunia.





Sumber: official web

0 comments:

Posting Komentar