Selasa, 17 Mei 2011

Mengapa perlu Metronome?

flickr.com

Metronome? Buat kalangan musisi mungkin tidak asing dengan metronome. Tapi apa itu metronome? Kita perlu tahu tentang metronome jika ingin bermain musik. Metronome merupakan alat untuk membantu ketukan kita menjadi teratur di saat bermain musik, metronome berguna bagi semua instrumen musik.


Bagi pemula biasanya wajib menggunakan metronome, mereka yang belum akrab dengan alat ini biasanya kurang disiplin dalam masalah ketukan dan hasil permainannya kurang beraturan dalam mengolah tempo. Sebagai musisi feel kita perlu di asah tidak hanya gaya permainannya saja tapi juga menghafal ketukan agar tempo kita teratur.

Bagi teman-teman yang ingin belajar metronome mungkin ada sedikit tips dari saya semoga cukup membantu. Siapin alat musik kalian (aduh, yang nulis aneh), untuk yang perkusi bisa bermodal stik dan alas untuk memukul (sederhana kan :D). Latihan yang mudah-mudah dulu aja seperti pemanasan (warming up) dengan menggunakan metronome, lakukan secara rutin. Kalau sudah lancar cobalah kuasai teknik-teknik yang kalian tahu dan setelah itu mainkan teknik tersebut dengan metronome agar teman-teman bisa lebih mahir dengan masalah ketukan. Selamat Mencoba.

Yang mau software metronome silahkan klik download

0 comments:

Posting Komentar