Sabtu, 14 Mei 2011

Mike Mangini - Drummer Dream Theater yang Baru

facebook
Mike Mangini (Annihilator, Extreme, Steve Vai) akhirnya menjadi bagian dari Dream Theater sebagai drum. ini menjadi kabar gembira bagi Dream Theater sendiri setelah lama mencari drummer pengganti. Sejak bulan September 2010 Mike Portnoy sebagai drummer serta pendiri Dream Theater mengumumkan untuk berhenti dari band untuk sementara waktu dengan alasan dia ingin beristirahat setelah 20 tahun lebih dia berkarier total dengan bandnya tersebut. Namun teman-temannya tetap akan melanjutkan walaupun tanpa Portnoy. 

Pada Oktober 2010 di buka audisi untuk mencari drummer pengganti Portnoy. Tercatat ada tujuh drummer klas dunia yang mengikuti audisi seperti Mike Mangini (Extreme), Thomas Lang (Glenn Hughes), Virgil Donati (Planet X), Marco Minnemann (Kreator), Derek Roddy (Malevolent Creation), Peter Wildoer (Darkane), dan Aquiles Priester (Angra). Setelah melalui audisi selama berbulan-bulan akhirnya John Petrucci, James LaBrie, John Myung, dan Jordan Rudess mengucapkan dengan bangga "Welcome to the family" buat Mike Mangini.
www.drumheadmag.com

Mike Mangini sebagai guru drum di Berklee College of Music dan pernah memegang 5 kali World's Fastest Drummer world record. Mangini sempat menangis beberapa kali setelah dihubungi Dream Theater untuk bergabung, "Otak saya butuh beberapa menit untuk memahami apa yang terjadi. dan ketika semua sudah mengendap, perasaan itu menjadi lega luar biasa," kata Mangini.

Mangini sempat mengatakan "Saya seperti kepingan puzzle. Dan dengan Mike Portnoy khususnya, saya merasa sangat terhormat meneruskan obor ini untu dia. Saya akan terus membawa semangatnya,". Mangini sangat kagum dengan Portnoy atas apa yang diciptakannya bersama Dream Theater. " Saya sangat berterimakasih pada Mike Portnoy karena menetapkan bar begitu tinggi dalam musik Dream Theater. Saya memainkan bagian Portnoy khususnya untuk audisi karena saya ingin menempatkan musik pertama-tama, bukan chop saya," katanya

Mangini kini telah menyesaikan rekaman track drum untuk album Dream Theater yang baru. Petrucci mengatakan bahwa John Myung  baru saja selesai merekam bagiannya dan Jordan Rudess sebagai pemain keyboard sedang sibuk bekerja. Dan dijadwalkan CD album terbaru akan rilis pada musim gugur.



0 comments:

Posting Komentar