Sabtu, 19 Maret 2011

[MIRIS] Zivilia : lagu hasil jiplak yang mendapatkan penghargaan Indosat Award

Pada tanggal 10 Maret 2011 tepatnya hari kamis kemarin Indosat yang termasuk perusahaan jaringan besar di Indonesia mengadakan suatu acara untuk musisi di Indonesia yaitu INDOSAT AWARD dan juga memperingati Hari Musik yang bertepatan pada tanggal 9 Maret 2011. Penghargaan yang diberikan kepada musisi tersebut terbagi menjadi 18 kategori dari 7 genre musik yang berbeda dan ada 4 penghargaan khusus dari Indosat.
Dari berbagai macam penghargaan tersebut band Zivilia mendapatkan penghargaan khusus dari Indosat yaitu sebagai band yang penjualan RBTnya mencapai peringkat teratas dengan lagu Aisheteru namun sayang lagu yang dibuat oleh band tersebut bisa dikatakan jiplak dari lagu lain yaitu penyanyi asal jepang Aoyama Thelma.


ini video clip zivilia :



kalau mau dengerin mp3nya klik bawah ini:
Zivilia - Aisheteru.mp3


google
Aoyama Thelma adalah penyanyi asal yang memulai debut musiknya pada tahun 2007 dengan merilis single pertamanya yang berjudul Koko ni Iru yo yang berkolaborasi dengan SoulJa. Aoyama Thelma menjadi sukses dengan merilis lagu "Soba ni Iru ne" yang merupakan jawaban dari lagu "Koko ni Iru yo" yang penjualannya diatas 424 ribu keping, sementara itu versi lagu unduhnya atau RBT terjual lebih dari 6,2 juta. WOW..!!

ini lagunya Aoyama Thelma:






kalau mau dengerin mp3nya klik aja >> SoulJa feat. Aoyama Thelma - Koko ni Iru yo.mp3


Kalau temen-temen perhatikan dari musiknya dan nadanya hampir sama persis kayak nggak ada yang beda. Rasanya memalukan banget apabila lagu yang dibawakan langsung membuat nama band tersebut menjadi terkenal namun ternyata lagu yang diciptakannya hanya sebuah lagu bajakan saja, bagaimana mau maju industri musik Indonesia yang tercinta ini.

0 comments:

Posting Komentar